Kamis, 30 Januari 2014

Mentimun Laut Sebagai Obat

Apakah itu mentimun laut? Mentimun laut disebut juga dengan tripang, ada yang menyebut sebagai gamat (bhs Malaysia). Dalam klasifikasinya di kelompokkan dalam kelompok hewan berkulit duri (Echinodermata) yang hidupnya dalam laut. 

mentimunlaut/tripang/gamat
Mentimun Laut/Tripang/Gamat

Hewan berkulit duri ini memiliki beranekaragam anggota, selain mentimun laut/tripang, ada yang diberi nama bintang laut, ular laut, landak laut, dan leli laut. Di antara anggotanya itu mentimun laut/tripang inilah yang sudah lama dimanfaat oleh para nelayan sebagai bahan makanan, dengan cara dikeringkan setelah itu digoreng dan siap untuk dimakan. 

Dari hasil penelitian kemudian diketahui bahwa mentimun laut/tripang kaya akan protein hewani. Dalam perkembangan penelitian berikutnya menunjukkan bahwa mentimun laut/tripang ini mengandung berbagai macam zat yang dapat dimanfaatkan sebagai obat. Obat yang dimaksud antara lain untuk mengatasi jantung koroner, hepatitis, diabetes melitus, stroke, dan anti thrombogenik/ anti penggumpalan darah, serta anti osteoartritis (penyakit persendiaan).

Pada tulisan ini saya hanya akan mengemukakan hasil olahan mentimun laut/tripang versi perusahaan K-Link, karena bertepatan saya pribadi mengkonsumsi salah satu produknya. Produks K-Link dengan bahan dasar mentimun laut/tripang ini dikenal dengan nama:

  1. Gamat VitaPlus, ini sebagai suplemen kesehatan mengandung kombinasi mineral alami dan gamapeptida komplek, vitamin, protein. Suplemen ini berupa gel, dapat digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka, radang, meningkatkan sirkulasi darah, dan meningkatkan daya tahan tubuh. 
  2. Gamat VitaGel, ini sebagai lotion yang berkasiat untuk menjaga kelembaban dan menghaluskan kulit, merawat luka ringan pada kulit, menyembuhkan penyakit kulit seperti kudis, radang, jerawat, maupun luka bakar.
  3. GamatExtract dengan Madu, ini sebagai suplemen kesehatan juga, mengandung ekstrak gamat yang kaya akan gamapeptida, omega 3, asam lemak, dan diperkaya antioksidan betacaroten dan genestin. Suplemen ini dapat membantu proses regenerasi sel tubuh dalam membantu mempercepat penyembuhan luka, mencegah pertumbuhan sel tumor, dan menjaga kesehatan. 

Demikianlah yang dapat saya tulis berkaitan dengan manfaat mentimun laut/tripang/gamat. Tak lupa saya mengharap agar tulisan ini dapat menambah wawasan pembaca, terutama ibu-ibu kelompok senam tenaga dalam RMH.RW04 yang pada umumnya sudah berumur semua termasuk saya di dalamnya. 

Pada umur yang demikian itu kebanyakan ada keluhan pada persendian-persendian yang terasa kaku. Kekauan pada persendian ini pada usia lanjut merupakan suatu proses alami. Jika di antara kita ada yang sampai timbul rasa nyeri pada persendian, maka menurut  K-Link dapat diatasi dengan mengkonsumsi K-AyuArtis. K-AyuArtis ini dirancang untuk meringankan nyeri, mengurangi peradangan pada persendian, menguatkan jaringan persendiaan dan tulang, sehingga proses kerusakan sendi dapat dicegah. 

Akhir dari tulisan ini, jika Anda memerlukan produks K-Link seperti tersebut di atas dan ingin membeli, dengan senang hati saya dapat membantu dengan menggunakan member card saya sehingga Anda cukup membayar dengan harga member. 

bungaanggrekku
Bunga AnggrekKu



Tidak ada komentar:

Posting Komentar